Iseng-Iseng Jajan Baso Tahu Tulen (Bandung)

Sebenernya sih baso tahu ini udah lama eksis di Bandung. Saya juga, rasanya sih, pernah nyoba juga. Dulu banget tapinya. Dan pas sekarang saya makan lagi, di sinilah saya. Di rest area Tol Pasteur. Kok? Ngapain susah-susah makan di situ? Hehehe, sebenernya kebetulan aja sih. Waktu itu, saya sekeluarga lagi mau jalan-jalan ke Lampung bareng sama kakaknya mamah saya. Janjian ketemunya di sini, di rest area Tol Pasteur.

DSCF5012 (1280x853)

So, kalo ngeliat banner mereka, ada banyak banget cabangnya. Entah yang mana yang cabang utama. Tapi kalo ga salah, sebagian cabang yang disebut di banner itu hanya berupa food stall kecil doang, alias ga menyediakan space buat makan di tempat.

DSCF5023 (851x1280)

Walaupun jualan di rest area, ga berarti rejeki mereka seret. Pas saya mau beli aja, antrenya lumayan lama. Soalnya ada pengunjung lain yang, selain makan di tempat, pesen buat take away cukup banyak.  Harga sebiji item mereka 6 ribu rupiah. Lumayan mahal sih kalo diaplikasikan ke kentang, kol, atau pare (paria). Jumlah item seporsinya juga sebenernya sih bebas (asal bayar), karena walau mereka punya “Paket Komplit” dan “Paket Hemat”, mereka juga punya “Paket Bebas” di mana kita boleh milih isinya apa aja. Saran saya? Kalo ga mau rugi ya belinya siomay semua yang mana kita bisa ngedapetin “ikan”nya dengan maksimal.

DSCF5016 (1280x854)

Nah, saya akhirnya beli Paket Komplit. Karena lima biji rasanya cukup. Kombinasi standar saya biasanya melibatkan semua macem : siomay, tahu rebus, tahu goreng, kol, dan kentang. Adik saya protes, ngapain beli kol. Ah peduli amat. Saya suka krenyes-krenyesnya kol ketika dikunyah.

DSCF5017 (1280x853)

Dan memang, baso tahu tulen itu emang enak. Siomaynya kerasa ikannya. Bumbu kacangnya juga gurih. Dan ga perlu khawatir, halal! (Ada label halalnya di bannernya). Saya yang cuma iseng jajan aja, dan makan seporsi ini berdua ama adik saya, jadi pengen nambah lagi. Tapi mengingat ngantrenya yang rada lama, ah, mungkin lain kali aja deh, hehehe…

Satuan @IDR 6K

 

Baso Tahu Tulen
Cabang Rest Area Tol Pasteur, Bandung

Tinggalkan Balasan

