Ngumpul-Ngumpul di Bangi Kopitiam (Jakarta)

Sebenernya makan di sini adalah sebuah kesalahpahaman. Awalnya, saya ngusulin ke Kopi Oey, tapi ternyata temen saya malah ngebookingin tempat di Bangi Kopitiam. Yaa, sama-sama kedai kopi sih, berhubung kopitiam emang artinya kedai kopi, dalam bahasa percakapan Malaysia dan Singapura. Ya udah, lokasinya ga penting sih, yang penting kita kumpul-kumpuuul!!!

So, Bangi Kopitiam ini emang berada di Jalan Agus Salim juga (atau yang lebih terkenal dengan nama Jalan Sabang), sama dengan Kopi Oey yang punyanya Bondan Winarno itu. Bangi Kopitiam sendiri merupakan franchise yang berasal dari Malaysia. Di Jakarta, cabangnya ada juga di Kelapa Gading dan di Samanhudi.

DSCF5711 (1280x853)

Ini cendol nangka yang dipesen ama Yeni. Yeni ini kenalan baru kami (saya dan temen-temen saya) yang merupakan temennya Tami di Bank Syariah Mandiri Cabang Pasar Baru. Saya ga nyicip karena, yaaa, malu ah, hehehe… Tapi keliatannya sih ya cendol yang dikasih es serut, di atasnya dikasih topping nangka, es krim vanila, dan sirup gula merah. Rasanya cukup kebayang lah.

DSCF5715 (1280x856)

Ini Kwetiaw Bangi pesenan Mita, yang ceritanya buat dimakan rame-rame. Tapi ujung-ujungnya saya yang makan paling banyak (abisan yang lain juga ga pro aktif ikut memakannya sih!). Rasanya cukup enak tapi so so, ga spesial. Isiannya banyak banget, mulai dari kwetiawnya sendiri, daun sawi, toge, udang, telur. Meriah banget.

DSCF5716 (1280x853)

Sementara, ada tiga orang yang pesenannya sama, Mix Flavour Scoop. Isinya ada dua scoop es krim yang bisa dipilih rasanya. Kalo yang di foto ini kayaknya es krim stroberi sama vanila. Ada tambahan wafer roll dan taburan sirup coklat kental. Saya ga nyicip juga, soalnya saya juga pesen roti bakar yang ada es krimnya. Palingan es krimnya sama.

DSCF5719 (1280x853)

Nah, yang penampilannya menurut saya rada menarik adalah pesenannya Gea, Ayam Chok Mi. Walaupun namanya Ayam Chok Mi, bukan berarti bagian yang paling banyak adalah ayamnya, sebagaimana kalo kamu mesen mie ayam kan yang banyak mie-nya. Tetep aja, yang paling banyak adalah mienya, yang ukurannya cukup tebel. Ayamnya sendiri dipotong dada berukuran kecil-kecil. Ada telor ceploknya dan ada semacam kulit tahunya juga. Pesenan Gea ini saya ikut nyicip, dan menurut saya rasanya cukup enak.

DSCF5720 (1280x853)

Nah, karena menu mereka menyediakan banyak banget varian roti bakar, saya tergoda untuk mencoba salah satu menu roti bakar mereka (dan emang cuma saya doang yang beli roti bakar). Tadinya saya mau pesen Melacca Toast yang ada ikon jempolnya, tapi abis. Ya udah, saya akhirnya pesen Ice Cream Thick Toast, roti bakar tebal, dengan selai kacang (kalo ga salah, lupa nih) yang di atasnya dikasih topping dua scoop es krim. Es krimnya saya pilih yang rasa vanila dan stroberi. Rasanya cukup enak.

DSCF5725 (1280x853)

Abis makan, saatnya foto-foto. Itu yang di kiri Yeni, yang di tengah Tami, dan yang paling kanan namanya Mita. Sementara foto cowok-cowoknya ga ada, ga akan bisa ningkatin rating blog saya juga kayaknya, hehehe.

Mita bilang, fotonya jangan diaplot, soalnya dia ngerasa keliatan gendut. Karena saya ga setuju, akhirnya tetep saya aplot. Maaf ya, Mit 😛

Ayam Chok Mi IDR 35K
Kwetiaw Bangi IDR 32K
Roti Ice Cream IDR 32K
Mix Flavour Scoop IDR 17K
Cendol Nangka IDR 25K

 

Bangi Kopitiam
Cabang Jalan H. Agus Salim No. 57, Menteng, Jakarta Pusat
Click for Google Maps

bangi

(Sebagian) Daftar Menu

DSCF5694 (757x1280)

DSCF5700 (1202x1280)

DSCF5702 (1189x1280)

DSCF5705 (1188x1280)

DSCF5707 (1186x1280)

DSCF5708 (1182x1280)

DSCF5710 (1189x1280)

 

Tinggalkan Balasan

