Nyate & Ngegule Kambing di H.M Harris (Bandung)

Kamu lagi di Bandung, laper, pengen (yang mendekati level ngidam) makan sate, satenya sate kambing, dan semua itu dengan sangat misterius terjadi pada jam 2 dini hari?

Walaupun nelepon 14045 ga bisa nyelesein masalah itu, tapi jangan khawatir, ada Sate H.M. Harris yang konon buka 24 jam! Kenapa saya bilang konon? Ya, simply karena saya belom pernah ngetes dateng jam segitu. Tapi klaim ini bisa dibaca di banner rumah makan mereka yang berada di Simpang Lima Asia Afrika.

DSCF5650 (1280x854)

Saya sih ke sini selalu pas jam makan siang, di mana stok menu mereka lebih terjamin. Kalo udah dini hari kan siapa tau ada yang udah abis. Masih mending kalo cuma gule yang abis. Lah kalo lagi pengen makan sate kambing dan yang stoknya abis itu sate kambing, gimana ga gondok?

Kalo kamu mau ke sini, ngambil arahnya dari Jalan Karapitan, Jalan Ahmad Yani (Kosambi), atau Jalan Gatot Subroto. Mau yang ga ribet? Cari direction-nya pake Google Maps ajah.

DSCF5651 (853x1280)

Walau keliatannya ruangannya ga terlalu luas, kalo saya itung-itung sih kapasitas kursinya bisa nyampe 50 orang lah. Walau kenyataannya yang dateng kayaknya ga pernah serame itu. Mejanya ada yang memanjang, kalo yang dateng rame-rame sekeluarga besar, tapi ada juga meja-meja yang berukuran untuk 4 orang.

DSCF5652 (853x1280)

Menu mereka secara garis besar cuma ada dua, sate dan gule. Dan semuanya kambing. So, kalo ada beberapa orang yang ga suka kambing di dalam grup kamu, mendingan ga usah ke sini. Atau kalo ngga, beli dulu di tempat lain, bungkus, bawa buat dimakan di sini.

DSCF5654 (1280x853)

Karena satenya masih dimasak, gulenya dateng duluan. Pas saya seruput kuahnya, mmmh, enaaakkk. Rasanya gurih, asin dan manis berpadu secara seimbang. Padahal dulu-dulu saya udah pernah makan di sini, tapi kok baru kali ini ya ngerasa gulenya tuh enak banget. Isinya juga cukup banyak, bisa dimakan buat berdua. Tapi saat itu, dimakan bertiga antara saya, Ferdi, dan Papah saya. Hasilnya, berasa kurang puas dan masih pengen nambah lagi, hehehe…

DSCF5657 (1280x854)

Ini dia satenya, ada yang polos dan ada yang pake lemak, disajikan dengan hotplate. Saya paling suka nih kalo sate disajikan dengan hotplate. Kesannya fresh from the oven. Ada suara rame gemericiknya. Satenya enak juga, ga kalah sama gulenya. Dagingnya empuk, gajihnya juga juicy banget, ga berurat. Dan yang paling penting, ga bau.

DSCF5661 (1280x853)

Saus kacangnya dikasih terpisah. Saya biasanya akan menuang saus kacang ini ke hotplate, sehingga si saus kacangnya akan ikut terpanggang dan berbaur dengan minyak yang keluar dari gajih kambing. Kalo ngerasa kurang, bisa nambah. Gratis kok.

Sate Kambing (Satu Porsi) IDR 40K
Gule Kambing IDR 38K
Nasi Putih IDR 5K
Es Teh Manis IDR 5K
Emping IDR 4K

 

Sate & Gule Kambing H.M. Harris
Jalan Asia Afrika No. 155 Bandung
Click for Google Maps

sate harris

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s