RM Sangkan Hurip 2 (Bandung)

RM Sangkan Hurip 2 merupakan salah satu rumah makan yang paling rame di daerah Punclut sono. Kamu tau kan di mana Punclut? Lebih terkenal sebagai daerah tempat makan, Punclut ini berlokasi di utara Bandung. Kalo mau ke sini, dulu orang biasanya akan lewat Jalan Ciumbuleuit. Cara lain, ngelingker turun dari Lembang, tapi itu mah bodo aja gitu. Namun semenjak ada jalan baru yang nyambung sampe ke daerah terminal Dago, banyak juga orang yang ngambil jalannya dari situ.

DSCF4721 (1280x853)

Si RM Sangkan Hurip 2 ini sebenernya cabang. RM Sangkan Hurip 1 berada di Punclut yang lebih bawah lagi. Tapi di sekitaran RM Sangkan Hurip 1 ini jauh lebih banyak saingannya. Sementara di sini? Mereka praktis hampir ga ada saingan. Well, ada sih warung saingan lain. Tapi jadi mati gara-gara ada mereka. Ya jelas aja, mereka punya warung yang gede banget, dua lantai pula. Udah gitu, pemandangan Bandung dari tempat mereka juga lebih lebar.

DSCF4719 (853x1280)

Tumben banget di Punclut ada rumah makan yang menyediakan daftar menu. Kenapa tumben? Soalnya biasanya kita sebagai calon pembeli tinggal melihat dan memilih langsung makanan yang ingin dibeli dari lemari pajang yang terbuat dari kaca. Mungkin karena pengunjung banget, ga praktis buat mereka memilih-milih sendiri, sehingga dibuatkan menu seperti ini dan makanannya dipilihkan aja oleh tim mereka.

DSCF4729 (1280x853)

Menu standar yang pasti dibeli adalah ayam goreng. Mamah saya mesen lele, tumben. Yang lainnya? Biasanya sih pepes usus, pepes jamur, ama tempe. Otak-otak? Kita ga pesen sih, soalnya itu mereka aja yang anterin, supaya kita terpancing buat memakan (dan seringnya strategi ini berhasil). Yang lainnya lagi? Nah, ini dia yang mesti ada : nasi merah. Kalo cuma ada nasi putih kayaknya saya bakalan ga jadi makan deh. Tapi kalo kamu perhatiin menu mereka nih ya, mereka punya nasi putih, nasi merah, dan juga nasi hitam. Setelah ditanya, ternyata di sini mereka menyebut nasi merah yang biasa suka saya makan itu sebagai nasi hitam. Apa pula bedanya nasi merah dan nasi hitamnya mereka? Saya harap akan ada yang bisa menjawab perbedaannya dan komen di bawah.

Overall, menurut saya makanan di sini rasanya kurang oke. Agak di bawah standar malahan. Terutama karena sambelnya kurang nendang. Saya ga merasakan kenikmatan dan kepuasan yang sama dengan ketika saya sebelumnya pernah makan di rumah makan lain di Punclut. Well, ternyata “rame” ga selalu sebanding dengan rasa. Tapi ya udahlah, anggap aja referensi alternatif buat kamu kalo suatu sayaa mau makan ke Punclut. Nanti deh saya bikin review rumah makan lain di Punclut yang rasa hidangannya lebih oke.

Oiya, sebagai info tambahan, kebanyakan rumah makan semacam ini di Punclut buka sampe tengah malam atau bahkan lebih. Pas bulan puasa, biasanya rumah-rumah makan ini akan dipenuhi pengunjung yang berbuka puasa. Jalan Punclut yang kecil itu, terutama yang melintas di depan rumah-rumah makan sekitaran RM Sangkan Hurip 1, akan sangat macet dan mobil pun bahkan akan nyaris ga bisa lewat. Kenapa? Lahan parkir di sini sangat kurang. Sangat ga berbanding dengan jumlah pengunjung yang berbondong-bondong dateng dengan menggunakan motor dan mobil. Berbekal info ini, mungkin kamu akan memilih untuk menghindari berbuka puasa di tempat ini. Kalo kamu cuma pengen ngerasain hawa dingin dan menikmati pemandangan kota Bandung yang kerlap-kerlip oleh lampu-lampu yang menyala di malam hari, mendingan kamu dateng di bulan-bulan lainnya aja deh.

Pepes Usus IDR 6K
Pepes Jamur IDR 5K
Goreng Tempe IDR 1.5K
Goreng Ayam IDR 15K

 

RM Sangkan Hurip 2
Jalan Ciumbuleuit Atas No. 12, Punclut, Bandung Utara
Click for Google Maps

hurip

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s