Makan Sop Kaki Kambing di Dudung Roxy (Jakarta)

Bukan, bukan Dudung Roxy yang di jualannya di Roxy sono ya. Karena ini saya makannya di cabangnya yang salah satunya ada di Jalan Cempaka Putih.

DSCF4585 (1280x855)

Pengen juga sih sebenernya maakn di pusatnya. Tapi ya itu, entah di mana pusatnya, saya juga ga ngerti. Pas searching, ada yang bilang pusatnya di Jalan Biak, tapi ada juga yang bilang di lokasi lain. Karena ga jelas, saya yang biasanya pengennya makan di pusatnya, akhirnya memutuskan : ya udalah ya. Gapapa makan di cabangnya aja di sini. Lagian kalo mesti ke Roxy kan jauh. Anggap aja kualitas rasa sop kaki kambing di cabangnya ini sama aja dengan yang di pusat. Lah, tapi kalo ternyata kualitas di cabangnya malah kurang oke, gimana? Ntar review-nya jelek dong? Peduli amaaaat. Ya salah mereka dong. Masak salah gue, salah temen-temen gue?

DSCF4586 (1280x854)

DSCF4587 (1280x853)

DSCF4588 (1280x853)

DSCF4589 (1280x856)

Seperti biasa, kamu bisa menyerahkan saja isi sopnya pada si penjual untuk dipilihkan, atau kamu bisa juga memilih sendiri berbagai macam jeroan dan bagian tubuh dari kambing yang udah direbus langsung dari wadah logamnya. Yang panjang putih-putih tipis itu telinga kambing. Lalu di bawahnya ada daging, usus, dan babat. Di bawahnya lagi ada kikil alias kaki kambing. Dan yang paling bawah adalah bagian yang paling “horor”, yaitu bagian muka kambing. Kenapa horor? Soalnya di sini ada bagian mata. Saya rada ngeri buat nyobain bagian mata. So, sampe sekarang saya ga tau kayak apa rasanya. Walau kata orang-orang enak sih. Hmmm, mungkin kapan-kapan deh. Ngumpulin nyali dulu.

Seporsi sop kaki kambing harganya 38 ribu rupiah dan berisi empat potong, yang mana itu artinya sepotong bagian-bagian tubuh kambing di atas dihargai 9.500 rupiah! Watdefaaaaak. Mahal amat yah? Padahal kalo saya beli di tempat favorit saya di Sop Kaki Kambing Tiga Saudara yang lokasinya ga jauh dari sini, harga per potongnya cuma 5 ribu doang loh. Jauh banget kan? Belum lagi kalo kamu milih kikil, itu diitungnya dua potong (yang ini praktik standar di semua penjual sop kaki kambing sih). Dan itu berarti kamu bakalan cuma dapet total tiga potong.

DSCF4591 (1280x855)

DSCF4598 (1280x855)

Sop kaki kambingnya menurut saya sih rasanya so so. Saya beneran lebih suka Sop Kaki Kambing Tiga Saudara deh, ga tau kenapa. Selain itu, beberapa bagian jeroannya pun masih kurang empuk. Karena ngerebusnya kurang lama kali ya. Kalo gini caranya, harganya yang muahal itu rasanya jadi ga sebanding dengan rasanya.

Oiya, jangan pernah lupa tips ini setiap kali Anda akan makan sop kaki kambing : aduklah kuah sop Anda hingga dasar mangkuk. Soalnya bisa jadi garem dan bumbu lainnya belom diaduk ama si mas-mas yang nyiapin.

Sop Kaki Kambing IDR 38K
Nasi Putih IDR 5K

 

Sop Kaki Kambing & Soto Betawi Dudung Roxy
Cabang Jalan Cempaka Putih Raya, seberang Seven Eleven Cempaka Putih
Click for Google Maps

dudung roxy

4 pemikiran pada “Makan Sop Kaki Kambing di Dudung Roxy (Jakarta)

  1. setau saya sop kaki kambing yang terkenal dari dulu di roxy itu Sudi Mampir. Nah mungkin dudung ini nimbrung nama roxynya dan orang2 kira dari roxy. Setau ku dulu tahun 80an tidak pernah liat ada dudung roxy di daerah roxy. Tapi kalo Sudi Mampir itu udah terkenal dari 80an.

    Pas nyobain dudung juga rasanya biasa banget, enak sudi mampir lah.

    Suka

  2. Wah Sop Kaki Kambing Dudung Roxy yang ini dekat banget sama rumah saya nih, tinggal jalan kaki ngga sampai 5 menit juga sampai, barusan aja iseng nyobain makan disitu, entah kenapa ngga pernah tertarik makan disitu, tadi iseng makan disitu karena mau keluar eh gerimis, ya udah neduh aja disitu deh sekalian nyobain makan disitu, ternyata begitu bayar, cukup kaget dengan harganya! Mahal ya ternyata?? Huhuhu..

    Suka

Tinggalkan Balasan

