Bukber Dadakan di Bakmi Tasik (Jakarta)

Masih di petualangan kuliner dengan latar waktu berbuka puasa. Hari itu hari Jumat, saya dan temen-temen kantor sore itu sedang bertolak menuju lapangan badminton. Karena belom punya kok (maksudnya shuttlecock) akhirnya kita mampir deh di toko olahraga di Jalan Paus ini. Dan karena udah mepet ke jam buka puasa, tinggal 10 menit lagi, akhirnya saya dan si Madun (bukan Madun yang maen sinetron sepakbola itu) sedikit membujuk rayu Defi dan Tanta buat buka puasa di rumah makan bakmi yang ada di sebelah toko olahraga tadi. Dan bujukan kamu, seperti yang sudah kamu duga, berhasil! Dora dan Boots pun senang.

DSCF4761 (1280x854)

DSCF4760 (1280x854)

Seperti bisa kamu liat di banner di atas, namanya Bakmi Tasik. Saya ga tau juga apakah tempat ini terkenal atau ngga. Tapi kata si Madun sih enak. Dia dulu udah pernah makan di sini. Sebentar, jangan-jangan sebenernya saya juga orang yang kena bujuk rayu dia tadi???

Ada beberapa macam menu bakmi. Ya, semuanya basisnya sih bakmi. Cuma kombinas toppingnya aja yang beda-beda. Ada yang mie ayam doang, ada yang pake pangsit, ada yang pake bakso, ada yang pake babat, dan adapula yang menu komplet. Kamu mau pesen menu yang kombinasinya ga tertera? Saya yakin mereka sanggup dan bisa menyesuaikan. Kalo saya sih udah pasti pesen yang komplit. Biar bisa ngerasain semuanya sekaligus. Kan belom tentu lain kali dateng ke sini lagi. Maklum, antrean kuliner buat  saya sambangin ada banyak banget, kekekekek…

DSCF4767 (1280x853)

Ternyata bener deh kata si Madun, rasanya emang enak. Porsinya juga lumayan, cukup banyak dan bikin kenyang. Babatnya lembut. Jarang-jarang ada bakmi yang menyediakan topping babat. Makanya saya seneng banget pas tau di sini ada babatnya. Kuahnya juga enak. Gurihnya pas. Ga kurang, ga lebih. Dan saking enaknya, itu kuahnya bener-bener saya sendok sampe habis.

Pas udah beres makan bakminya, saya baru keingetan. Lah, biasanya kan saya kalo beli bakmi tuh biasanya diyamin. Tapi kok tadi saya malah pesen yang bakmi kuah ya. Mungkin juga saya lupa karena menunya ga mencantumkan opsi mie yamin seperti yang biasa ada di kedai bakmi. Entah bisa atau ngga, kamu dateng aja ke sini dan coba pesen yamin asin atau manis gitu. Ntar kasih tau saya buat ngupdate isi blog ini, hehehe…

Bakmi Ayam Komplit IDR 29K

 

Bakmi Tasik
Jalan Paus No. 93, Jakarta Timur
Click for Google Maps

tasik

Tinggalkan Balasan

