Traktiran Ultah di Captain’s Seafood (Bandung)

Ini ceritanya traktiran keluarga saya dalam rangka ulang taun saya. Well, ga cuma saya aja sih, tapi sekalian ama adik saya yang cowok, Ferdi. Soalnya, walau terpaut usia tiga tahun, tanggal lahiran kita cuma beda dua hari. Saya tanggal 30 Mei, dia tanggal 28 Mei. Kalo pas masih kecil, biasanya makan-makan ulang taun kita dibarengin. Yang bayar ya masih ortu lah. Tapi sekarang, kita bayar pake duit sendiri. Patungan. Lumayan kan? 😉

DSCF4550 (1280x853)

Tadinya sih malem itu kita mau ke Lisung, tapi mamah saya katanya rada ngeri kalo mesti ke situ. Karena udah gelap katanya. Ya udaaah. Akhirnya kita nyari alternatif lain. Adik saya ngusulin ke Bali Seafood. Saya ngusulin ke Captain’s Seafood. Captain’s Seafood menang. Maaf Bali Seafood, maybe next year, hehehe…

DSCF4534 (1280x853)

Pas saya dateng, parkirannya penuh. Emang ga terlalu luas juga sih. Saya akhirnya numpang parkir di Circle K yang ada di seberangnya. Pas masuk ke dalam, ternyata gede juga ruangannya. Ruangannya simpel aja, berbentuk kotak tanpa ada ruangan-ruangan lain untuk pengunjung. Kapasitasnya bisa sampe 50 orang lebih lah. Tapi malam itu, palingan cuma ada sepertiganya yang terisi. Mungkin kalah bersaing juga sama Cafe Bali yang ada tepat di sebelahnya. Dekorasinya unik, ala-ala kapal laut gitu. Kita bisa melihat pernak-pernik tali tambang, hiasan-hiasan kayu, cat warna biru, dan rumah-rumah kerang.

DSCF4521 (853x1280)

DSCF4523 (853x1280)

Menu seafood emang ga perlu ribet. Selembar menu bolak-balik kayak gini aja udah bisa menampung semua daftar hidangan. Emmm, tapi lembarnya gede sih. Dan tulisannya juga kecil-kecil, hehehee… Menu hidangan lautnya ada macem-macem. Ada ikan, kepiting, rajungan, cumi, kerang. Ga lupa, menu sayuran sebagai pelengkap kayak semisal kangkung juga ada.

DSCF4540 (1280x853)

Dua pesenan pertama dateng. Tadinya kita mau mesen dua porsi kangkung bawang putih. Untung aja si ibu-ibu, yang kayaknya pengelola restoran, menawarkan untuk mengganti satu porsinya jadi kangkung ebi. Ide bagus! Akhirnya kita pesen seporsi kangkung bawang putih dan seporsi kangkung ebi. Alhasil, ternyata kangkung ebinya lebih enak. Lebih gurih dan terasa bumbunya dibanding si kangkung bawang putih. Dan pastinya, jadi abis duluan juga.

DSCF4542 (1280x853)

Ini pesenan Nanda, cumi saus goreng padang. Tapi kenapa penampilannya kayak gini ya? Bayangannya warnanya bakalan merah tapi yang ini malah oranye. Udah gitu, base bumbunya pake tepung maizena pula. Walau enak, tapi ga sesuai apa yang dibayangkan dan diinginkan sih.

DSCF4549 (1280x853)

Ini pesenan Papah. Dan ini sebenernya pesenan yang paling aneh. Awalnya ayah saya memesan ikan sup tom yam. Si pramusaji menanyakan mau ikannya apa. Papah saya bilang ikannya kakap aja. Sampe kemudian si ibu-ibu pengelola restoran dateng dan dia ikut campur menawarkan menu ikan steam. Papah saya bilang, ya boleh-boleh asal berkuah dan pedas. Tapi kenapa yang dateng jadi kakap asam manis? Satu lagi nih yang ga sesuai bayangan. Yaaa, untung aja papah saya suka dan kayaknya doyan juga soalnya dimakan sampe habis. Saya mengakui emang enak sih. Si kakap yang digoreng tepung masih anget sehingga agak renyah.

DSCF4547 (1280x853)

Naaah, ini dia menu yang saya simpen terakhir. Datengnya paling lama. Tapi untungnya, ini juga hidangan yang puaaaaling enak! Jadi, pas liat di menu ada kepiting soka telur asin, saya langsung kebayang rasa kepiting soka dikombinasi sama telur asin yang mirip kayak bebek telur asin di Hayam Wuruk. Widiiiih, ini pasti enak nih, saya pikir. Dan memang. Enaaaak!! Otomatis hidangan ini jadi rebutan sekeluarga. Kepitingnya renyah. Aalagi berbaur sama kuah kuning telur asin. Dan karena seporsi kepiting soka yang padahal harganya udah cukup mahal ini ga cukup, kita pesen seporsi lagi. Yaaa, gapapa lah. Kan ga sering-sering makan kayak begini. Patungan pula. Dan masih dapet diskonan promo kartu kredit Mandiri pula. Lumayaaan, hehehe…

 

Captain’s Seafood
Jalan R.E Martadinata No. 217 Bandung
Click for Google Maps

captain

Iklan

Satu pemikiran pada “Traktiran Ultah di Captain’s Seafood (Bandung)

  1. Waduuh, maaf kayaknya ada yang salah kirim ya? Ikan krapu tim plum jadi kakap asam manis? Next time diperbaiki deh.. janji. Tapi memang “bintang” nya menu di Captain’s:

    1. Kepiting asap <= WAJIB DICOBA.
    2. Udang goreng telur asin. Mirip lah dengan kepiting soka.
    3. Ikan krapu tim plum.

    Jadi rekomendasinya sih sudah benar, tapi sepertinya ga nyampe ke kasir waktu input. Maaf banget deh.

    Ditunggu kedatangan berikutnya yaa.. TQ.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s