Nyemil di Roti Gempol (Bandung)

Pas banget pas saya ke sana, siang itu Bandung baruuu aja diguyur hujan besar. Pas saya dateng ke sini aja masih agak rintik-rintik. Mungkin faktor itulah yang membuat Roti Gempol agak sepi. Atau fakta bahwa kini Roti Gempol sudah memiliki banyak cabang di tempat lain sehingga orang yang dari barat atau timur Bandung ga perlu memaksakan diri dateng ke pusatnya di sini.

DSCF4565 (1280x853)

Roti Gempol ini emang terkenal banget. Dulu waktu saya dateng, rame banget. Tapi karena tempatnya yang kecil, kapasitas kursi mereka cuma bisa menampung 15an orang. Kalo lagi rame, parkirnya susaaah banget. Jangankan kalo lagi rame, lagi sepi aja juga sama aja susah. Soalnya, jalan-jalan di sekitar Roti Gempol ini ukurannya kecil-kecil. Jalan di depannya aja cuma satu arah.

DSCF4573 (1280x855)

Di salah satu sudut di Roti Gempol. Tampak dua orang yang sedang menyiapkan roti tawar. Stok roti tersusun rapi di rak kayu di hadapan mereka. Mereka ga terlalu sibuk, soalnya pelanggan saat itu cuma ada keluarga saya, satu keluarga lain, dan seorang perempuan yang datang sendirian.

DSCF4574 (1280x853)

DSCF4566 (854x1280)

Hampir semua yang dijual di Roti Gempol, udah tercantum di menu ini. Rotinya ada dua macem, roti asin dan roti manis. Ukurannya, bisa yang buat sendirian, ada juga yang buat ririungan alias rame-rame. Jenis rotinya, ada roti putih atau roti gandum. Kamu kalo mau beli rotinya doang, entah itu yang putih atau yang gandum, bisa kok. Mereka kan aslinya emang jualan roti tawar. Mau yang roti tawar putih, harganya paling mahal cuma 12 ribu. Roti gandumnya cuma 13 ribu.

DSCF4581 (1280x854)

Ini pesenan adik saya, roti gandum manis rasa keju susu. Keju ama susunya ga usah dikomentarin lah ya. Saya mau ngomentarin rotinya. Roti gandumnya enaaaak. Empuk tapi juga agak kenyal dikunyah. Chewy. Saya bertanya-tanya apakah roti putihnya sama enaknya.

DSCF4583 (1280x856)

Karena adik saya maunya roti manis, akhirnya saya beli roti asin deh. Yang simpel aja, saya beli roti isi telur dan daging. Dagingnya sih kayak daging burger yang tipis gitu. Terus dikasih mayones. Enak juga.

DSCF4584 (1280x854)

Rasanya ga lengkap kalo udah dateng ke Roti Gempol tapi ga minum Addictea. Belum pernah minum Addictea? Beuh, kamu harus coba! Jadi, ini ceritanya teh tarik tapi dengan rasa yang bermacam-macam. Yang paling terkenal adalah rasa Thai Tea-nya. Tapi rasa-rasa yang lain juga ga kalah enak kok. Addictea tersedia dalam rasa mocca, rasa pisang, rasa talas (taro), rasa mint, dan rasa green tea. Karena rasa Thai Tea favorit saya lagi abis, saya ama adik saya beli yang rasa mint ama rasa talas.

Roti Manis Gandum Perseorangan IDR 9K
Roti Asin Gandum Perseorangan IDR 11K
Addictea Botol Kecil IDR 10K
Addictea Botol Besar IDR 15K

 

Roti Gempol
Cabang Jalan Gempol Wetan No. 14 Bandung
Click for Google Maps

roti-gempol.jpg.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s