Burger yang Enak? Ya Burger Moo! (Bandung)

Kalo pas lagi di Bandung dan saya pengen makan burger, saya pasti ke sini. Burger Moo.

Entah apa yang terjadi dengan tempat ini. Duluuuu banget, pas saya masih kuliah, kira-kira 6-7 tahun yang lalu dong ya, dia lumayan terkenal di Bandung. Dem, udah lama banget ya, 6-7 tahun. Ya ampun, ga kerasa ya. Tahun-tahun berlalu. #salahfokus

Eh, ya pokoknya gitu deh. Dulu, namanya bahkan bukan Burger Moo, melainkan Mr. Moo Burger. Saya aja kaget sekarang udah ganti nama. Dulu padahal Mr. Moo ini lumayan terkenal lho. Kiosnya di Jalan Trunojoyo, yang ada di parkiran distro-distro gitu, ramai dikunjungi pembeli. Terkadang malah mesti antri. Bahkan, selain di lokasi itu, Mr. Moo punya cabang mobile berupa mobil van yang suka mangkal di depan ITB. Cabang lainnya yaitu yang saya kunjungi ini, kios yang ada tepat di sebelah gedung Wahana Bhakti Pos.

IMG_5855 (1280x960)

Tapi sekarang, liat aja deh kios ini. Kondisinya menyedihkan. Kiosnya ga terawat dan sammmmma sekali ga menarik. Sekarang malah kayaknya cuma ini kios mereka satu-satunya. Padahal dulu pas masih jaya-jayanya, kios ini jauh lebih representatif daripada sekarang. Makanya saya sama sekali ga paham, apa yang salah dengan Mr. Moo. Manajemennya? Kurang marketing? Apa? Sayang banget. Soalnya buat saya, ini burger yang paling enak di Bandung. Saya ga lebay lho. Kamu buktiin sendiri deh.

IMG_5846 (1280x960)

Ini dia menunya. Namanya sekarang bukan Mr. Moo melainkan Burger Moo. Kenapa namanya ganti? Apakah ganti kepemilikan? Entahlah.

Walaupun ada menu lain kayak burger ayam sama hotdog, dua menu itu belom pernah sama sekali saya coba. Soalnya saya emang ga terlalu sering ke sini. Dan sekalinya ke sini, ya pengennya burger daging sapi. Biasanya, saya ama adik saya beli Sloppy Burger. Tapi kali ini, karena saya rada laper, saya belinya yang keliatannya lebih ngenyangin, Super Star Burger! Daging burgernya dobel plus ada telor ceploknya.

IMG_5850 (1280x960)

Ini dia burgernya lagi disiapin. Pemanggangnya menggunakan arang (atau batu bara?), sehingga panasnya lebih tahan lama, dan efeknya ke makanan matangnya bisa lebih merata. Telor ceplok ini udah jadi sebelumnya, diambil dari kulkas dan ditaro di pemanggang ini cuma buat diangetin doang. Gimana? Ngeliat ini aja udah cukup membuat kamu ngiler belom? Daging burgernya warnanya ijo. Jangan khawatir, itu bukan karena dagingnya udah lama, melainkan karena ada sayur-sayurnya. Keju yang dipake dua macem, keju cheddar biasa dan keju mozzarella. Abis itu, ini dia yang ga biasa, burgernya dikasih daging cincang kayak buat spaghetti. Untunglah, walaupun namanya ganti, kalo saya liat sih bahan-bahannya masih seperti yang biasa. Semoga rasanya tetep enak!

IMG_5851 (1280x960)

Noooh, penampakan burgernya tepat sebelum dibungkus. Jauh beda banget kan sama burger McD atau KFC? Walau ukuran roti burgernya biasa aja, tapi isinya itu looooh. Banyak. Dan jauh lebih fresh juga. Minyak-minyaknya yang luber asalnya dari daging cincang tadi. Dan karena ukurannya yang gede ini, makannya jadi rada ribet. Tapi gapapa. Yang penting burgernya mantaaaap, as usual. Lidah terpuaskan, perut pun kenyang.

Kalo boleh saya bandingin sama Burger King atau Blenger Burger yang ada di Jakarta, [pokoknya Burger Moo ini lebih mantap! Ga percaya? Ga ada cara lain selain nyobain sendiri! 😀

Sloppy Burger (Medium) IDR 23K
Super Star Burger (Medium) IDR 41K

 

Burger Moo
Jalan R.E Martadinata No. 42 Bandung
Click for Google Maps

moo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s