Makan Es Krim di Rasa Bakery & Cafe (Bandung)

Ga jelas deh Rasa Bakery & Cafe terkenal oleh apanya. Soalnya selain jualan es krim, mereka jualan roti-rotian, bahkan juga buka cafe. Dan rasa-rasanya sih semuanya laku.

DSCF3917 (1280x853)

Kayak gini nih keliatannya dari depan. Bangunannya model Perancis gitu ya. Lengkap dengan ‘awning’ berwarna kuning sehingga makin mirip model-model cafe di luar negeri. Tapi sayang, banyak kabel yang melintang di sana sini. Jadi ga bagus fotonya.

DSCF3919 (1280x853)

Walau dateng udah lewat jam makan siang, hampir jam 2, tetep aja masih ramai. Tuh, liat aja sendiri.  Hampir semua meja ada isinya. Walau ‘Rasa’ ini udah ada sejak lama, pengunjungnya ga didominasi dari kalangan lawas aja melainkan berasal dari berbagai kalangan.

Rasa Bakery & Cafe menyediakan berbagai macam menu. Secara garis besar ada menu es krim, yoghurt, menu masakan dan minuman Indonesia, Pizza & Pasta, dan berbagai menu camilan. Lengkapnya, liat aja deh di akhir artikel.

Adik-adik saya sih sejak dari rumah udah mau mesen es krim. Palingan bingung aja mau es krim yang mana karena ada banyak variasiya. Akhirnya, Ferdi beli Banana Split, Nanda saya suruh beli Hawaiian Love Song. Saya sendiri karena belom makan siang beli Nasi Goreng ‘Rasa’. Harapannya sih nasi gorengnya enak karena ada embel-embel “Rasa”nya.

DSCF3931 (1280x853)

Nah, ini banana splitnya. Ada beberapa scoop es krim, cocktail, whipped cream, dan saus coklat. Oiya, dan yang pasti ada satu buah pisang yang udah dibelah dua.

DSCF3929 (1280x853)

Sementara, ini dia Hawaiian Love Song. Saya surprise dengan penyajiannya. Beralaskan nanas lho. Selain itu, ya pasti ada es krimnya dong ya. Menurut keterangan menu sih es krimnya ada rasa pisang, stroberi, dan vanilla. Yang rasa pisang yang warnanya ijo. Di atas es krim diberi taburan cacahan kacang tanah.

Bentar. Terus rasa kedua es krim itu gimana? Yaaa, enak-enak aja sih. Sebenernya kalo menurut saya pribadi, keunikan es krim rasa justru ada di es krim cup-nya yang beraneka rasa. Rasa standar kayak coklat, stroberi, dan vanila sih udah pasti ada. Tapi di sini ada juga rasa unik yang jarang kita temuin sebagai rasa es krim, misalnya rasa mocca, frambozen (menurut Wikipedia sih frambozen itu sama ama raspberry), pisang, tutti frutti, dan rhum raisin. Harga es krim cup-nya pun ga mahal, masih masuk akal.

DSCF3935 (1280x855)

Pesanan saya? Nih, si nasi goreng ‘Rasa’. Ada irisan telur dadar, sosis, kacang tanah, dan emping. Rasanya? Biasaaa ajaaa. Ga spesial. Mungkin nasi goreng bukan masakan unggulan mereka. Jangan khawatir, masih banyak masakan lain yang belom saya coba di sini dan bisa aja lebih enak. Denger-denger sih laksanya terkenal. Tapi karena saya ga terlalu suka laksa, saya ga pesen.

Banana Split IDR 35K
Hawaiian Love Song IDR 35K
Nasi Goreng ‘Rasa’ IDR 32.5K

 

Rasa Bakery & Cafe
Jalan Tamblong No. 15 Bandung
Click for Google Maps

rasa

Daftar Menu

DSCF3924 (853x1280)

DSCF3920 (853x1280)

DSCF3922 (853x1280)

DSCF3923 (853x1280)

DSCF3921 (853x1280)

Iklan

2 pemikiran pada “Makan Es Krim di Rasa Bakery & Cafe (Bandung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s