Kalap di RM Empat Dara (Cianjur)

RM Empat Dara. Pokoknya kalo saya ama keluarga saya lewat sini, wajib mampir deh! Lokasinya berada di jalan raya dari Bandung ke arah Cianjur. Jadi, lokasinya di luar kota sebelum masuk kota Cianjur. Siap-siap kalo kamu udah ngeliat papan nama ini.

DSCF4043 (853x1280)

DSCF4071 (1280x853)

Walau parkirannya luas dan lega, ga perlu parkir di tepi jalan, rumahnya ga terlalu besar. Kapasitasnya juga palingan cuma bisa nampung 30an orang.

DSCF4052 (1280x853)

DSCF4068 (1280x853)

DSCF4070 (1280x853)

Seperti yang mungkin udah kamu duga, Empat Dara ini rumah makan Sunda. Gambar-gambar di atas udah bisa menggambarkannya lah ya. Hampir semua menu masakan Sunda ada di sini. Dan semuanya tersedia : prasmanan. Kalap MODE ON!

DSCF4057 (1280x855)

Ini salah satu menunya yang paling terkenal : sop kikil. Favorit ayah saya dan saya juga. Karena prasmanan, biasanya sop kikil udah tersedia di panci di meja prasmanan. Loh, dingin dong? Tenang, kita bisa minta masakan-masakan yang ada di sini buat diangetin. Jadi, jangan malu-malu buat minta sop kikilnya diangetin.

DSCF4060 (1280x853)

DSCF4065 (1280x853)

DSCF4067 (1280x853)

Karena saya suka nasi merah (Atau nasi hitam? Sampe sekarang saya masih bingung apa bedanya), saya ngambil nasi merah yang tersedia. Lauknya saya ngambil risoles, perkedel kentang, dan tumis jamur. Karena ayah saya udah ngambil sop kikil, biar ga sama, saya ngambil aja tumis kikil. Lalu ayam goreng. Buahahhaaha. Rakus buanget dah. Dari kesemua menu tadi, yang paling oke sih si tumis kikil yang diangetin dengan cara digoreng. Lembut banget. Dan gurih juga. Saya jadi nyesel ga ngambil lebih banyak sebelumnya.

 

Rumah Makan Empat Dara (Ceu Hj. Momoh)
Jalan Raya Bandung KM3, Sabandar, Karangtengah, Cianjur
Click for Google Maps

empat dara

Tinggalkan Balasan

