Bubur Ayam Mang Uyun, Bubur Enak Ga Mesti yang Terkenal (Bandung)

Akhirnya, setelah seminggu dinas, bahkan sampe ga sempet nulis blog, minggu ini saya pulang ke Bandung.

DSCF4379

Ini Mang Uyun. Tukang bubur langganan saya sekeluarga. Biasanya ngider lewat depan rumah saya di daerah Babakan Jeruk, Sukajadi. Ngidernya tiap pagi sekitar jam 8an dari Senin sampe Sabtu. Minggu ga jualan. Masak tiap hari kerja melulu, iya ngga??

DSCF4381

Dengan gerobaknya yang dicat warna biru muda, dia berkeliling dan memanggil dengan cara memukul mangkok bubur dengan sendok, menghasilkan bunyi “ting, ting, ting, ting, ting” yang khas. Saya yang masih meringkuk di kasur di kamar saya di lantai dua, buru-buru turun.

DSCF4386

Nih, ini dia bubur ayamnya Mang Uyun. Toppingnya disusun rapi menutupi seluruh permukaan bubur. Toppingnya standar aja, ga ada pilihan topping tambahan lain, cuma ada kacang kedelai, cakue, seledri, suwiran ayam, dan tak lupa kerupuk warna oranye. Satu porsi bubur ayamnya standarnya cuma 5 ribu aja walau kita bisa juga dengan bebas minta buburnya seharga yang kita mau. Saya biasanya beli ditambah jadi setengah porsi seharga 7500, jadi saya selalu bawa mangkok sendiri.

Yang bikin bubur ayam enak umumnya adalah adonan bubur itu sendiri. Bubur Mang Uyun ini rasanya gurih. Ga encer, tapi juga ga kental kayak bubur ayam Mang H. Oyo. Apalagi ditambah sedikit kecap asin dan merica. Selain itu, kacang kedelainya renyah, bikin pengalaman makan bubur jadi lebih menyenangkan. Pokoknya recommended deh.

Nah, kalo kamu pengen coba, ga usah repot-repot nungguin si Mang Uyun lewat depan rumah saya. Kamu bisa juga mampir ke kios yang ditungguin ama anaknya di Jalan Babakan Jeruk I. Nih, liat aja petanya di bawah ya 😉

Bubur Ayam IDR 5K
atau SEBUT SENDIRI MAUNYA BERAPA

Bubur Ayam Mang Uyun
Jalan Babakan Jeruk I, Bandung

uyun

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s