Roti Bakar di Kantin SMAN 3 (Bandung)

Ini dia roti bakar yang menyimpan banyak kenangan bagi banyak orang yang pernah bersekolah di SMAN 3 Bandung.

Yap, roti bakar ini dijual di kantin SMAN 3 Bandung. Yang jualnya ibu-ibu. Sekarang dia berjilbab. Dulu pas sebelum pake, saya inget banget sama rambutnya yang kribo. Dan celemeknya yang khas.

Tiap pagi-pagi, biasanya roti ini laris manis di kalangan siswa-siswi yang buru-buru berangkat ke sekolah tanpa sempat sarapan terlebih dulu. Kenapa roti ini jadi pilihan? Pertama, karena dia roti, pas buat sarapan. Dan yang kedua, pembuatannya pun relatif cepat. Dalam satu wadah penggorengan, bisa memasak beberapa porsi roti sekaligus. Lalu yang terakhir, harganya pun murah. Dulu harganya cuma 3500an. Tapi sekarang, rasanya udah ga terlalu murah lagi.

DSCF4024 (853x1280)

Walau roti bakarnya udah cukup terkenal, di kalangan para siswa, saya baru tau pas ngeliat di menu bahwa si Ibu juga ngejual roti kukus. Saya pernah tau ga ya? Saya pernah beli ga ya? Yang pasti sih saya lebih sering beli roti bakarnya.

DSCF4030 (1280x853)

Nih, roti bakar isi telor, sosis, ama kornet. Telor ama sosis ada di bawah, sementara kornetnya ada di paling atas. Rasanya? Cukup enak lah. Seengganya dulu pas masih saya masih SMA, rasanya enak banget. Dan kalo menurut saya sih unik juga, karena di warung-warung roti bakar kayaknya ga sedia roti bakar yang kayak begini. Kantin kita emang gaul 😛

Roti Bakar “SMAN 3 Bandung”
Kantin SMAN 3 Bandung, Jalan Belitung 8, Bandung

sman3

5 pemikiran pada “Roti Bakar di Kantin SMAN 3 (Bandung)

  1. Aku alumni SMA 5 Bandung, tp klo istirahat suka menyelinap jajan di kantin SMA 3, termasuk beli rotinya…karena (ini kata yg pada jualan di kantin SMA 3 loh yaa) anak 3 klo istirahat byk yg jarang jajan ke kantinnya, tp pd baca buku di kelas (saking rajinnya) jd kantin 3 penuh sama anak 5, hehehe, peacee

    Suka

      1. “Menginvasi” lebih tepat kali ya hahaha. Saya juga alumni SMA 5, bener tuh, zaman saya dulu juga sama lebih banyak anak 5 dibanding 3. Anak 3 pada rajin puasa Daud kali ya, hehe. Kalau soal rotinya emang maknyus deh langganan setiap pagi beli.

        Suka

  2. Emang roti bakar ini merupakan penolongan pertama pada perut lapar ketika pagi pagi ga sempet nyarap…sampe sekarang masih suka melipir ke almamater buat beli rotinya…sekalian ngenalin ke anak dan sedikit mendoktrin utk mjd bagian almamater ibunya hehehehe….dan amazing nya s ibu masih inget donk sm alumni2nya…#mungkinsakingtiapharibeliroti

    Suka

Tinggalkan Balasan

