Seblak Basah “Jonas” (Bandung)

Di Bandung, ini seblak basah yang jadi langganan saya. Selain karena emang enak, menunya juga beragam dan lokasinya strategis di deket Jalan Riau.

DSCF3939 (1280x854)

Letaknya berada di Jalan Progo (bukan Jalan Banda-nya lho ya), seberang Jonas Photo. Jualannya di gerobak. Dan enaknya di sini ada meja dan kursi, walau mejanya cuma satu. Bahkan beratap juga, jadi kalo mau nunggu ga perlu kepanasan.

DSCF3940 (854x1280)

Ini menunya. Banyak banget kan. Menu utamanya ada lumpia basah, seblak basah, ama makaroni basah. Dikombinasi sama kikil, keju, atau sosis. Special telor kikil sosis keju itu apaan ya?? Saya juga belom pernah beli karena kalo setiap saya ke sini saya selalu beli seblak basahnya. Kamu aja deh yang nyobain, hehehe…

DSCF3950 (1280x853)

Menurut saya sih dia cukup pandai mengombinasikan semua menu tadi. Soalnya, cara bikinnya cenderung sama, alat masaknya bahkan sama persis. Jadi, dia bisa lebih banyak memikat pengunjung. Dan pengunjung pun senang karena punya banyak pilihan.

dscf3942-1280x853

Ga kayak biasanya kamu beli lumpia basah yang dibungkus pake daun pisang dan plastik terus makannya pake sumpit, di sini semua menunya disajiin pake wadah styrofoam yang dialasi plastik.

dscf3944-1280x853

Adik saya biasanya beli ini, makaroni telor keju. Kali ini dia pengen ditambah sosis. Walau ga ada di menu, kita bisa kok request. Tambahan sosis ini dihargai 2 ribu rupiah sehingga harganya jadi 12 ribu. Mau agak pedes? Tinggal bilang. Pokoknya customized deh. Liat tuh, kejunya numpuk. Keju Prochiz. Buat yang suka keju sih bakalan kesenengan deh. Overall, enaaaak…

dscf3954-1280x853

Nah, kalo ini seblak basah yang saya beli. Saya seneng beli di sini karena ada kikilnya. Hanya karena ada kikilnya, seblak basah yang saya beli rasanya jadi lebih spesial. Tapi saya sengaja ga pake keju supaya rasa seblak basahnya ga “keganggu”. Nyaaaammmm.

Mau?? 😀

 

Seblak & Lumpia Basah “Jonas”
Jalan Progo seberang Jonas, Bandung
Click for Google Maps

wpid-img_20150504_042124.jpg

Iklan

Satu pemikiran pada “Seblak Basah “Jonas” (Bandung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s