Nyate di Gang Suniaraja (Bandung)

Walaupun cuma pake gerobak, dan jualannya di pinggiran jalan yang sempit di Jalan Gang Suniaraja, tapi sate ini adalah sate favorit keluarga saya. Kalo makan daging kambing itu ga berbahaya bagi kesehatan, niscaya kita bakalan tiap minggu dateng ke sini deh.

DSCF4040 (1280x853)

Daerah tempat dia berjualan ada di antara Jalan Banceuy dan Pasar Baru, yaitu kawasan yang menjual perlengkapan interior rumah kayak handle pintu, keramik, kaca, dan lain-lain. Jualannya setiap hari kecuali hari Minggu. Katanya sih karena pas hari Minggu yang beli lebih sepi dari hari-hari lainnya. Kalo pas hari biasa, dia berjualan mulai dari jam 9 atau 10an hingga sore sekitar jam 3. Tapiiii, saya ga akan menyarankan kamu dateng di atas jam 1 kalo ga pengen keabisan, terutama sate kambingnya.

Paling repot kalo pas lagi ke sini rame yang makan. Soalnya mejanya cuma satu dan kecil. Yang bisa makan di meja itu palingan cuma 4 atau 5 orang. Pengunjung lainnya, terpaksa makan dengan memegang piring. Minumnya pun hanya menyediakan teh hangat yang bisa ngambil sendiri di teko atau pesen Teh Botol.

DSCF4031 (1280x854)

Sate yang saya beli selalu sate kambing. Di sini, biasanya satenya akan dilepas dari tusuknya dan ditaruh di atas sepiring nasi. Setelah itu, baru dilengkapi dengan bumbu kacang dan kecap. Saya pernah mengajak teman saya makan di sini dan dia makan sate yang disajiin normal, ga dilepas-lepas dari tusuk dan ditabur di atas nasi. Setelah saya cicip, ternyata rasanya emang kurang oke. Sepertinya, kombinasi bumbu kacang dan kecap yang sudah dicampur dengan nasi membuatnya rasanya jadi jauuuh lebih maknyus. Udah gitu, dagingnya lembut. Gajihnya, juicy semuaaaa. Buat yang suka ama gajih pasti bakalan seneng deh. Dan buat yang ga bisa makan dalam sepi, kerupuk aci pun tersedia.

DSCF4038 (1280x853)

Ini seporsi gule kambing. Rasanya sih lumayan lah, buat nemenin makan sate. Oiya, buat yang ga suka sate kambing, jangan khawatir. Selain sate kambing, di sini juga menyediakan sate ayam. Tapi menurut saya, sate kambingnya jauh lebih mantap.

Sate Kambing IDR 19K
Sate Ayam IDR 17K
Gule Kambing IDR 18K
Nasi Putih IDR 3K

 

Sate Gang Suniaraja
Jalan Gang Suniaraja, Bandung
Click for Google Maps

suniaraja

Iklan

3 pemikiran pada “Nyate di Gang Suniaraja (Bandung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s