Jajan Martabak Favourite (Jakarta)

Martabak Favourite baru buka sekitar jam 6an. Atau bisa jadi ketika saya dateng itu mereka agak telat buka karena habis hujan kecil. Anyway, mendingan shalat magrib dulu di masjid terdekat baru deh berangkat ke sini. Jangan telat-telat. Soalnya ngantrinya lumayan lama lho, bisa setengah jam lebih. Untung mereka nyediain meja juga. Selain buat makan di tempat, bisa juga jadi tempat buat sekedar nungguin martabaknya jadi.

DSCF3797 (1280x853)

IMG_20180708_191711 (1280x856)
Update Juli 2018

Menunya sebenernya simpel, tapi awalnya agak sulit dipahami. Intinya, menu martabak manis mereka hanya ada kombinasi dari keempat bahan ini : keju, kacang, coklat, dan wijen. Bedanya menu favourite ama special cuma ini : favourite ditambahin mentega wysman. Selain martabak manis, mereka punya menu martabak telur juga. Ada tiga menu yang tersedia : favourite, spesial, ama biasa. Masing-masing bedanya cuma di jumlah telur yang dipake. Dan karena saya ga beli, saya juga ga tau yang dipakenya telur bebek atau telur ayam. Kayaknya sih telur ayam. Lokasi penjual martabak telurnya ini misah, adanya di seberang Tip Top Swalayan, sekitar 350 meter dari sana. Aneh ya?

Walaupun loyang buat masak martabak manisnya ada 3, tapi entah kenapa, jadinya teteeep aja lama. Apa karena yang pesennya banyak? Tapi ga keliatan sebanyak itu juga. Tapi perlu diakui sih, masak adonan martabak itu emang lumayan lama. Mestinya sih mereka itu nambah loyangnya lagi. Entah satu atau dua loyang.

DSCF3817 (1280x854)

DSCF3817a (1280x854)

DSCF3820 (1280x858)

Ini bukan pesenan saya sih, contoh aja buat martabak favourite coklat kacang keju. Nyem nyem nyem. Air liur terbit. Saya ga sabar banget deh nungguin pesenan saya jadi. Oiya, kamu bisa kok pesennya kayak gini : martabak 1/2 kacang coklat dan 1/2 coklat keju, kayak yang saya pesen sekarang. Dan ini jatuhnya jadi martabak special yang 55 ribu. Kalo pake wysman berarti jadi 65 ribu. Ga mau rugi, ada dua macem topping dalam satu martabak 😛

DSCF3823 (1280x853)

Yang nyiapin martabaknya ada dua, yang nabur-naburin topping. Si engkoh bagian ngelipet kotak alias finishing touch, ngasih martabaknya ke pelanggan, dan keuangan.

Lah terus, rasanyaaaaa?? Enyaaaakkkk. Apalagi pake mentega wysman, tambah tambah gurih deh. Minyaknya itu meleber ke mana-mana membanjiri dasar kotak. Kacang coklatnya enak banget. Bukan hanya karena topping kacang coklat adalah topping wajib saya setiap beli martabak, tapi rasanya emang maknyusss. Walau martabaknya sendiri ga terlalu tebel, tapi toppingnya itu loh, ga kira-kira. Makannya aja susah, toppingnya lari ke mana-mana.

Sementara yang martabak coklat keju, rasanya asiiiiin banget. Ga kuat saya makannya. Kejunya banyak banget sih soalnya. Menurut saya kurang seimbang sama rasa coklatnya. Tapi buat para cheese lovers sih kayaknya bakal seneng nih ama martabak coklat keju ini.

Martabak Favourite Coklat Kacang IDR 80K

 

Martabak Favourite
Jalan Balai Pustaka Timur, Rawamangun
Click for Google Maps

fav

2 pemikiran pada “Jajan Martabak Favourite (Jakarta)

  1. bole tanya, untuk layanan pesan antar third party itu maksudnya khusus martabak favourite saja atau bisa juga untuk tempat2 lain yg antriannya panjang (seperti martabak andir, dll)? rombongan kami bermaksud berwisata ke bandung bulan desember nanti & ingin mencoba kuliner2 terkenal disana. kalau ada jasa layanan pesan antar (seperti gojek di jakarta, surabaya & bali) akan sangat membantu kami karena bisa menghemat waktu antri (misalnya bisa kami tunggu di hotel atau tempat tertentu tanpa kami hrs antri di tiap tempat tersebut) 🙂

    Suka

Tinggalkan komentar