Nasi Bebek Ginyo (Jakarta)

Saya dateng pas jam makan siang hari Sabtu tapi tempat yang katanya udah terkenal ini terasa lengang.

DSCF2905 (1280x570)

Menunya terpampang besar di depan mata. Papan menu ini terpasang di belakang buffet.

DSCF2907 (1280x853)

Bebek Ginyo menyajikan menu-menunya secara prasmanan. Kita bisa milih dan ngambil sendiri menu yang mau dimakan. Kita bisa memilih beberapa jenis nasi yang tersedia. Ada nasi putih, nasi uduk, nasi (beras) merah, ama nasi goreng. Bebeknya juga ada beberapa pilihan. Ada bebek goreng, bebek kremes, bebek bakar, bebek cabe ijo, dan bebek cabe merah. Buat yang ga suka bebek, jangan khawatir, ada ayam bakar sama ayam kremes juga.

DSCF2920 (1280x853)

Selain hidangan utama, ada juga menu sampingan kayak tempe, tahu, perkedel, terong, urap, ama oseng daun pepaya. Kayak di warteg deh. Ada juga lalapan kol dan selada.

DSCF2915 (1280x855)

Tersedia sambel merah, sambel korek, sambel ijo, dan kaldu bebek. Saya ngambil kaldu bebeknya banyak-banyak.

DSCF2903 (1280x853)

Ada dua area tempat duduk, ada yang berAC dan yang ngga. Yang ngga berAC kebagi lagi jadi dua tempat, di dalam ama di luar ruangan. Karena sepi, saya bisa duduk di ruangan yang berAC.

DSCF2901 (1280x853)

Nah, ini menu yang saya ambil. Nasi uduk. Bebeknya bebek kremes. Pelengkapnya ada perkedel kentang. Sayurnya oseng daun pepaya. Plus, kaldu ama cabe ijo. Setelah ngambil, kita mesti langsung membayar di kasir yang udah menunggu di ujung meja prasmanan. Sama Aqua botol, semuanya dihargai 51 ribu rupiah. Hmm, lumayan juga…

Sooo, pas saya cobain, bebek kremes ini basically cuma bebek yang digoreng tepung dan ditabur tepung-tepung gorengnya. Dagingnya lembut. Tapi rasanya? Sungguh biasa aja. Ga gurih. Saya jadi heran kenapa Bebek Ginyo ini terkenal banget. Apa saya yang salah ngambil bebek? Mungkin bebek bakar atau bebek cabe ijonya yang enak? Intinya, Bebek Kaleyo yang lebih sering saya datengin rasa bebeknya masih lebih juara deh.

Satu hal yang paling saya notice adalah ukuran bebeknya yang gede banget. Mungkin ini ukuran bebek terbesar yang pernah saya makan seumur-umur. Padahal ini paha bebek lho. Biasanya paha bebek kan kecil.

 

Bebek Ginyo
http://www.bebekginyo.com/
Jalan Tebet Utara Dalam N0. 12 Jakarta Selatan
Click for Google Maps

ginyo

Tinggalkan Balasan

