Makan Tulang di Depot Kelebet (Mataram)

Tenang, tenang, tidak ada manusia yang disakiti apalagi dimakan dalam review kali ini. Tulang yang saya maksud ya beneran tulang (Padahal siapa juga yang mengira tulang itu paman dalam bahasa Batak? Ge er!). Bebalung ini dibuat dari daging sapi, biasanya bagian iga atau ekor, yang dimasak bersama dengan tulangnya.

DSCF3526 (1280x853)

Salah satu tempat yang terkenal untuk makan bebalung di Mataram adalah di Depot Kelebet. Lokasinya berada di belakang kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat. Tempatnya sederhana saja, tidak ada dekorasi. Hanya ada beberapa meja dan kursi yang panjang. Beruntung saat itu Depot Kelebet belum ramai. Saya sekeluarga bisa dengan leluasa memilih tempat duduk. Padahal katanya, kalo lagi jam makan siang, bisa sampe ngantri.

DSCF3531 (1280x853)

Nah, ini dia yang namanya bebalung itu. Sederhana banget ya? Bahkan kuahnya pun ga keliatan ada dedaunan atau ampas-ampas bumbu racikan. Tapi jangan salah, rasanya itu gurih bangeeeet. Dagingnya pun empuk. Kuahnya diracik dengan bumbu yang terdiri dari cabe rawit, bawang putih, bawang merah, lengkuas, kunyit, dan ada sedikit aroma jahe yang khas.

 

Depot Kelebet
Jalan HOS Cokroaminoto, Mataram
Click for Google Maps

depot kelebet

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s