Ngasaan (Nyobain) Batagor Burangrang (Bandung)

Nah, kata temen saya Batagor Burangrang ini enak, jadilah saya datang mencoba. Batagor Burangrang sebenernya punya booth-booth di banyak tempat, tapi pusatnya ya sesuai namanya, di Jalan Burangrang ini. Lokasinya di seberang sekolah BPI, tepat di sebelah Lotteria. Waktu saya dateng, sepi. Mungkin karena hari itu baru saja hujan. Atau mungkin juga dia kalah pamor dibandingkan Batagor Kingsley di Jalan Veteran. Tapi gapapa, kita udah dateng, pantang mundur untuk tidak mencoba.

5a860-img_20150329_1546522b1280x963

6f4bd-img_20150329_1527052b960x1280

Menurut saya harganya mahal. Seporsi batagor isi 3 buah saja harganya 30 ribu. Berarti sebutir batagor harganya 10 ribu dong. Mahal ga sih? Dan kalo mau batagornya berkuah (ditulisnya ekstra kuah, berarti mestinya bumbu kacangnya tetep dapet) mesti nambah lagi 2500. Gimana kalo pengennya batagor kuah doang tanpa bumbu kacang? Apakah ga perlu nambah 2500 rupiah? Ga ngerti deh. Lagian, batagor yang sering saya makan palingan yang kelasnya 10 ribu dapet tiga atau empat, walau sebutirnya ga segede ini juga. Saya sukanya batagor kelas kampung, ga terlalu suka batagor yang ukurannya gede dan ikan banget. Aneh ya? Semoga ngga.

0c69d-img_20150329_1535492b1280x960

Ketika pesanan saya datang, tiga macam batagor sudah ada di mangkok. Bumbu kacang diletakkan di mangkok terpisah. Biar ga foto berkali-kali, saya foto aja batagornya yang udah dikasih bumbu kacang dan kecap, jadi kayak di atas itu tuh. Batagornya memang enak sih. Batagor bulat sama siomay ga jauh beda. Sementara batagor tahu, ya ada tahunya, tahu putih. Overall, menurut saya Batagor Burangrang ini enak. Walau saya masih tetep ngerasa mahal, hehehe…

 

Batagor Burangrang
Jalan Burangrang No. 7 Bandung
Click for Google Maps

batagor

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s