Hangatnya Malam di Susu Murni Mustika (Bandung)

Jadi, mamah saya tau tempat ini dari koran Pikiran Rakyat, pas lagi membahas mengenai kuliner Bandung yang jarang terekspos di daerah Astana Anyar. Karena dia baru buka sore hari, saya sekeluarga baru dateng ke sini jam 7an. Susu Murni Mustika menggelar dagangannya di trotoar depan toko. Di daerah Astana Anyar sini memang banyak toko dan beberapa pas sore hari udah tutup.

f402c-dscf28122b853x1280

Di daftar menu bisa diliat ada banyak rasa yang ditawarkan. Harganya murah meriah. Segelas susu murni hanya dibandrol 3500 rupiah saja. Susu murni lho ini. Tapi semua susu yang ada di menu ini adalah tipe susu panas. Ga ada susu dingin. Tapi kalo minum susunya di emperan begini sih emang enaknya minum susu panas daripada susu dingin.

Susu-susu kayak susu coklat, stroberi, coffee mocca, melon, anggur, dan durian hanyalah susu yang diberi sirop perasa aja. Jadi saya kurang tertarik. Saya lebih tertarik ama susu telur madu. Saya membayangkan, susu yang diberi kuning telur tentunya lebih gurih. Apalagi ditambah madu akan jadi lebih manis dan harum.

d45dc-dscf28152b1280x854

Susu telur madu penampakannya hampir mirip kayak susu biasa, ga terlalu kentara perbedaan warnanya. Tapi kalo dicium, baru deh ketahuan ada aroma madunya. Jangan langsung kalap meminum susunya, karena masih lumayan panas. Tiup dulu atau tunggulah sebentar untuk mendinginkan. Udara malam Bandung yang dingin bisa membantu. Hmmm, nikmatnya minum susu panas di malam yang dingin. Rasa susunya juga ngga bikin enek. Mungkin kalo dibikin versi dinginnya enak juga nih.

5c680-dscf28182b1280x854

Di sebelah penjual susu ada penjual roti bakar. Kayaknya makan roti bakar untuk menemani minum susu oke juga. Jadi kita pesen aja deh seporsi roti bakar polos yang cuma pake susu kental manis. Enyaaak…

 

Susu Murni Mustika
Jalan Astana Anyar, Bandung
Click for Google Maps

mustika

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s