Ngemil Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis (Jakarta)

Di daerah deket kosan saya (maklum, daerah jajahannya kebanyakan masih merambah Jakarta Pusat dan Timur), Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis ini cukup terkenal. Walaupun ia mempunyai beberapa cabang di yang salah satunya bahkan lebih deket ke kantor, saya lebih memilih untuk berkunjung ke pusatnya, di daerah Rawamangun.

DSCF2883 (1280x853)

Saya dateng setelah maghriban dulu di kantor, kira-kira jam 7 kurang lah. Cak Su ramai dikunjungi orang. Kebanyakan mengendarai sepeda motor yang diparkir di seberang. Alhasil, Cak Su ini “sukses” membuat titik keramaian di jalan yang sepi ini. Apalagi cahaya lampunya lumayan terang benderang. Kebangetan lah kalo kamu sampe kelewatan tempat ini. Abis parkir, saya langsung aja ngantri.

DSCF2891 (1280x853)

DSCF2892 (1280x853)

DSCF2893 (1280x853)

Di meja ada dua jenis hidangan, yang kering ama yang basah. Yang kering kayak siomay goreng, kekian goreng, ama tim goreng (baso sih sebenernya, entah kenapa disebut tim?) kita ambil sendiri. Jangan lupa tambahin penyedap seperti bawang goreng dan cacahan seledri. Nah, bagian yang basah kita mesti minta ambilin ke si masnya, ada siomay basah, tahu siomay, baso halus, dan baso urat. Karena saya berencana menjadikan Cak Su Kumis sebagai santapan makan malam saya, saya minta aja lengkap semuanya. Beres. Mari kita duduk dan menikmati bakso bakwan malang ini.

dbd3a-dscf28862b1280x853

80da8-dscf28892b1280x853

Oiya, saya lupa bilang nih bahwa dia menyediakan piring plastik kecil untuk meletakkan hidangan yang kering, siapa tau kamu pengen yang goreng-goreng dipisah. Kalo saya sih alasannya biar lebih bagus aja buat difoto, hehehe.

Memang ga salah deh Cak Su Kumis rame banget. Enak-enak. Saya suka kekiannya, yang bentuknya kayak risoles goreng tepung itu. Siomay gorengnya? Ya mirip-mirip lah. Yang paling oke sih menurut saya tim gorengnya, yg bulet kayak baso goreng itu. Saking enaknya bahkan saya ngebungkus tim goreng lagi buat ditambul di kosan, hehehe. Sementara dari hidangan basahnya, saya suka bsao urat dan terutama siomay basahnya. Gurih, lembut, dan… siomay banget! Seporsi lengkap bakso bakwan malang ludes dalam waktu cepat.

Eits, sabar dulu, kamu belum bayar kan? Di sini sistemnya pasca bayar. Jangan lupa bayar apa yang kamu makan dan minum. Uniknya, di sini harga hidangan utamanya semua 3500. Jadi gampang buat ngitungnya. Kamu, mungkin sebaiknya ngambil makanannya dalam jumlah ganjil sejak di awal, supaya kalo ditambah sama harga teh botol, S-Tee, atau teh manis yang harganya juga 3500 maka jumlahnya genap tanpa 500an.

79cc0-dscf28942b1280x563

Siomay Goreng IDR 3.5K
Kekian Goreng IDR 3.5K
Tim Goreng IDR 3.5K
Siomay Basah IDR 3.5K
Tahu Siomay IDR 3.5K
Baso Halus IDR 3.5K
Baso Urat IDR 3.5K

 

Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis
Cabang Jalan Rawamangun Muka Barat No. 14 Jakarta Timur
Click for Google Maps

cak su

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s