The Best Bebek Telur Asin di ATL Hayam Wuruk (Jakarta)

Ini ketiga kalinya saya ke sini. Pertama kali dateng ke sini pas traktiran temen-temen di kantor. Lokasinya lumayan jauh juga dari kantor, yaitu di daerah Kelapa Gading Permai. Kali kedua saya makan di Hayam Wuruk, saya dateng ke cabangnya yang ada di  Kebayoran. Dan ini yang ketiga kalinya saya ke sini, bareng sama temen-temen kantor dalam rangka traktiran “anak baru”.

b84c6-dscf25552b1280x853

Kalo dateng pas lagi jam makan siang, dijamin deh bakal kesulitan untuk mencari parkir. Soalnya rasa-rasanya Kelapa Gading ini jadi destinasi makan orang-orang di sekitaran Kelapa Gading. Rumah makannya banyak banget.

Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk di Kelapa Gading ini bertempat di komplek toko bertingkat (ga pake rumah, jadinya bukan ruko). Ruangannya cukup luas, bisa menampung hingga lebih kurang 40 orang. Sejatinya memiliki dua lantai namun lantai yang di atas ga dipake sama sekali dan dibiarkan kosong begitu saja, hanya jadi tempat penyimpanan barang yang jumlahnya juga ga banyak. Saya tau karena waktu itu saya dan temen-temen ikut numpang sholat di sini.

9f853-dscf25642b1280x853

Tiga kali saya dateng ke Hayam Wuruk, dan tiga-tiganya saya selalu pesen bebek telur asin. Sekalipun namanya “Tulang Lunak Hayam Wuruk”, saya belom pernah sekalipun nyobain ayamnya, hehehe… Ga perlu ditanya kenapa saya selalu mesen bebek telur asin, rasanya enak banget sih! Telur asinnya bikin bebeknya jadi berasa gurih banget. Apalagi bebeknya juga presto. Dagingnya renyah, tulangnya juga bisa dimakan. Nagih banget lah si bebek telur asin ini. Selain bebek, saya juga mesen tempe dan cah kangkung buat melengkapi makan siang. Mereka juga menyediakan nasi uduk sehingga so pasti saya mesen nasi uduk.

Tapi di kedatangan saya yang kedua di Hayam Wuruk Kelapa Gading ini, ada pengalaman yang kurang mengenakkan. Makanannya disajiinnya lamaaaa banget. Kita emang dateng rame-rame sih. Tapi itu kan mestinya ga bisa dijadiin alasan, apalagi udah jam makan siang, kita udah laper, mana kita juga mesti cepet-cepet balik ke kantor. Alhasil, temen-temen semua pada ngeluh karena kelamaan nunggu. Dan walaupun masakannya enak-enak sih, tempat ini jadi ga recommended karena penyajiannya yang kelamaan. Kalo kamu penasaran sama rasanya yg enak tapi ga keberatan menunggu agak lama, boleh lah dateng ke sini.

 

Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk
http://www.atl-hw.com/
Cabang : Jalan Boulevard Raya QA-1 No.14 -15, Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara

0142f-hayam2bwuruk

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s