Mie Gatay di SMAN 3 (Bandung)

Sejak pertama kali Mang Osid jualan mie gatay di kantin SMA saya, saya udah langsung jadi penggemar setia menu yang satu ini. Yes, kuliner yang satu ini jualannya di kantin sekolah saya dulu, SMAN 3 Bandung.

276ce-dscf27712b1280x853

Mie gatay ini sebenernya terbuat dari Indomie goreng biasa kok. Jadi, sebenernya apa sih yang istimewa dari mie gatay? Pertama, saya belom pernah nemuin warung roti bakar dan indomie yang menyajikan seperti mie gatay. Kebanyakan mereka hanya menyajikan indomie telur kornet di mana telurnya direbus bareng sama indomie-nya. Tapi mie gatay ini beda!

eeab7-dscf27732b1280x855

Indomie pada mie gatay direbus seperti biasa. Setalah matang, mie ditiriskan. Setelah itu, Mang Osid akan menggoreng telur dadar dengan minyak yang sedikit saja. Bisa pake mentega juga, bebas lah. Ga lama setelah telurnya dimasak, telur diacak-acak sehingga hancur menjadi bagian-bagian yang kecil. Abis itu, masukin mie bersama bumbu indomie-nya deh. Tinggal ditambahin sama sayur sosin deh. Bagian yg kayak serbuk oranye itu saya ga tau deh apa. Namun menurut info yang saya dapet dari teh Mia di komen di bawah, serbuk ini adalah wortel yang diparut dengan sangat halus.

f9cf7-dscf27762b1280x853

Gampang kan? Terkadang saya ngebuat sendiri di rumah, dengan bumbu seadanya. Dan hasilnya sih cukup mirip. Yah, palingan minus sayur sosin dan si serbuk oranye itu.

Mie Gatay IDR 7K

 

Mie Baso Goyang Lidah “Mang Osid”
Kantin SMAN 3 Bandung
Jalan Belitung No. 8 Bandung (masuknya dari Jalan Kalimantan seberang Edulab)

sman3

Iklan

2 pemikiran pada “Mie Gatay di SMAN 3 (Bandung)

  1. Seinget saya, serbuk oranye itu adalah wortel, yang entah bagaimana caranya, dirajang tipis kecil2 lalu ditumis (mungkin) sehingga menjadi seperti serbukan seperti itu 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s