Unik, Pecel Ayam Pake Tepung (Jakarta)

Sebenernya ini bukan tempat kuliner yang terkenal sih. Walau begitu, tempatnya selalu ramai dikunjungi sehingga membuat saya tetarik untuk mampir.

974b0-dscf26532b1280x854

Seperti warung pecel lele pada umumnya, warung pecel lele ini baru mulai buka sore hari, kira-kira jam setengah 6an lah ya. Selain makan di bawah tenda, kita juga bisa makan lesehan, tapi ga ada atapnya alias beratapkan langit malam. Kalo milih duduk di sini sih, pasti misbar, alias gerimis bubar.

e809b-dscf26492b1280x853

Ini kali kedua saya makan di sini. Pas pertama saya dateng ke sini, kira-kira jam setengah 7 lah, saya masih bisa makan tempe. Tapi pas berikutnya saya dateng, kira-kira jam 7an, masnya bilang tempenya abis. Saya yang paling males kalo lagi pengen makan pecel ayam tapi ga ada tempenya, spontan membatalkan pesanan. Mendingan saya dateng di lain hari daripada makan ga puas. Kali ini saya dateng jam setengah 7 lagi, ga mau keabisan tempe. Kali ini saya pesen lumayan banyak : ayam, usus, tempe, dan kol goreng. Nasinya ga boleh lupa, nasi uduk, biar makin gurih.

974eb-dscf26432b1280x853

Uniknya warung ini yang bikin beda dengan warung pecel lele lainnya adalah, sebelum digoreng, baik itu ayam, lele, atau sate-satean, akan dicelupkan ke cairan tepung. Tapi cairan tepungnya sendiri ga pekat sehingga lapisannya tipis, ga sampe jadi kayak ayam KFC. Lalu, hal unik lainnya adalah cara penyajiannya. Sambelnya dialaskan di atas wadah kayu, lalu si ayam disajikan dengan ala cobek. Waktu pertama saya dateng, sambelnya mantep banget, pedes tapi sedap. Tapi pas saya sekarang dateng, malah jadi jauh berkurang pedesnya.

DSCF2650 (1280x854)

Waktu dulu saya dateng, saya pesennya pecel lele. Tapi udah lupa juga rasanya. Yang sekarang ini, ayamnya berasa hambar dan ga gurih. Kayaknya cairan tepungnya lupa dikasih garem apa gimana gitu. Makanya rasanya hambar kayak rasa tepung doang. Ususnya juga sama aja, hambar. Saya heran, apa si ayam dan ususnya sendiri udah dibumbui? Soalnya emang rasanya hambar banget.

f870d-dscf26472b1280x853

Pecel Ayam, Nasi Uduk, Usus, Tempe, Kol Goreng & Es Teh Tawar : IDR 18K

 

Pecel Lele di Rawasari
Jalan Rawasari Selatan, sebelah kantor Pegadaian, Jakarta Pusat
Click for Google Maps

pecel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s