Tahu Lembang yang Gurih Nan Maknyus (Lembang)

Ini salah satu makanan ringan yang sering saya dan keluarga saya beli setiap ke Lembang. Rasanya, mesti diakui ya, memang gurih. Konon rahasianya karena adonan tahunya dicampur dengan susu. Lembang memang terkenal juga dengan susu. Dan tahu Lembang ini berusaha mengombinasikan kuliner khas Lembang ini dengan tahu. Hasilnya? Jauh dari mengecewakan!

7dee4-dscf26302b853x1280

Tahu Lembang sendiri, walau lebih terkenal karena tahunya, memiliki tempat makan yang cukup luas dan pusat penjualan oleh-oleh. Saya ama keluarga belum pernah sih makan di sini, soalnya seringnya kita beli tahu doang. Kerennya, tahunya dijual ala drive-thru McD, dengan desain mirip SPBU. Enak kan, kalo kita cuma mau beli tahu, kita bisa beli tanpa mesti turun dari mobil. Seporsi tahu Lembang kayak di kantong kertas di atas berisi sepuluh tahu, harganya 15 ribu rupiah. Cukup mahal sih ya, soalnya ukuran tahunya agak kecil.

a0a6c-dscf26322b1280x854

27140-dscf26342b1280x855

Kayak gini nih tahunya. Mirip tahu Sumedang kan ya? Tapi ga kayak tahu Sumedang yang kulitnya agak liat, tahu Lembang kulitnya lebih lembut. Dan ada isinya, ga kopong kayak tahu Sumedang. Dan setelah kamu beli, sebaiknya langsung dimakan anget-anget. Hati-hati juga, dijamin panas. Jangan lupa ditiup sebelum dimakan.

Rasanya? Asin guriiiih. Anget pula, pas banget dengan udara Lembang yang dingin semriwing. Kamu ga bakalan nyesel deh udah beli. Dan pas udah abis, kamu pasti masih bakalan nyesel lagi. Kenapa? Karena nyesel kenapa tadi ga beli lebih banyak, hehehe…

Tahu Lembang (isi 10) IDR 15K

 

Tahu Lembang
Jalan Raya Lembang No. 177 Lembang
Click for Google Maps

0ff91-tahu2blembang

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s