Makan Tahu Campur UNJ (Jakarta)

Ga susah kok buat nemuin tempat ini, letaknya di depan Nasi Uduk Kebon Kacang cabang Jalan Pemuda. deket banget sama halte busway UNJ. Saya dan temen-temen sih nyebutnya tahu campur UNJ, soalnya lokasinya emang di seberan UNJ. Kalo kamu dateng ke sini pake mobil, dijamin kesulitan buat nyari tempat parkir, karena kamu mesti saingan juga sama orang yang dateng buat makan nasi uduk. Mendingan dateng pake motor deh.

DSCF2658 (1280x853)

Yes, walaupun memang banyak yang dateng buat makan nasi uduk, itu ga berarti membuat tempat makan satu ini jadi sepi pengunjung. Pas saya kemaren dateng ke sini, tempatnya nyaris penuh. Memang sih, kapasitasnya cuma buat 10-15 orang doang. Dan walau ada juga kursi yang kosong, praktis saya yang dateng bertiga ama temen kantor akan kesulitan buat duduk barengan. Akhirnya kita nunggu dulu sampe ada yang beres makan, sambil foto-foto.

f1b86-dscf26912b1280x854

Yak, akhirnya ada juga pengunjung yang beres makan, kita duduk dan ga perlu ngeliat menu karena kita udah tau apa yang kita mau. Saya ama Aang pesen tahu telor kikil, Bagus pesen tahu campur. Nungguin beberapa menit, pesenan kita jadi.

fe87b-dscf26792b1280x853

Ini pesenannya Bagus, tahu campur. Isinya macem-macem : ada toge, sayur selada, tahu, kikil, kentang goreng, dan ga lupa, kerupuk. Oiya, yang berwarna coklat pekat itu bumbu petisnya. Kadang tersembunyi di bawah dan ga keliatan, jadi kamu jangan sampe lupa ngaduk atau kamu bakal menyesal di akhir (baru ketahuan ga keaduk, hehehe).

44d0a-dscf26802b1280x853

Sementara, ini dia pesenan saya ama Aang, tahu telor kikil. Isinya ya jelas, sesuai namanya, ada tahu, ada telor mata sapi, dan kikil. Dan sama kayak tahu campur, ada kentang goreng, toge, ama kerupuk. Bedanya, tahu telor kikil ga berkuah, dia dikasih saus kacang sehingga lebih mirip kayak ketoprak. Dan, mungkin kamu udah bisa menebak, saus kacangnya juga mengandung petis udang. Rasanya jadi mirip-mirip lah sama rujak cingur. Dan yang bikin enak adalah kikilnya yang rata-rata lembut. Ada telur mata sapi yang menambah gurih.

DSCF2682 (1280x853)

Kalo kamu tipe yang setiap nyuap bisa makan satu dua keping kerupuk dan bakal ngerasa kurang, kamu bisa kok pesen tambahan kerupuk. Tapi ga gratis juga, soalnya seporsi kerupuk dihargai 2 ribu rupiah. Tapi, kerupuknya enak kok. Ga tau juga apakah semua kerupuknya kayak gitu, tapi kerupuk yang saya makan digoreng agak gosong.

Sebenernya harganya sih ga murah-murah amat, menurut temen saya yang pernah makan tahu campur di tempat lain. Tapi masih standar kok. Dan rasanya memang enak, terbukti dari warungnya yang ga pernah sepi pengunjung.

Tahu Campur IDR 17K
Tahu Telor Kikil IDR 17K

 

Tahu Campur UNJ
Jalan Pemuda, seberang UNJ, dekat halte busway UNJ
Click for Google Maps

tahu campur

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s