Makan Malem di Sop Kaki Kambing Tiga Saudara (Jakarta)

Kamu seneng ama sop kaki kambing khas Tanah Abang? Naaah, sop kaki kambing Tiga Saudara ini bisa jadi alternatif kuliner kamu di daerah Jakarta Timur. Lokasinya deket banget sama kantor saya, palingan 1 km-an doang.

6af37-dscf23752b1280x853

8ee27-dscf23842b1280x853

Dibanding Dudung Roxy, saya lebih suka sop kaki kambing yang ini. Harganya juga lebih murah, seporsi cuma 30 ribu lho. Isinya ada 6 potong yang berarti sepotongnya hanya 5 ribu saja. Semangkok bisa dapet banyak tuh kalo kita¬†pinter milih potongan yang gede-gede. Walau judulnya sop “kaki kambing”, pilihannya ga cuma ada kikil kaki kambing doang. Ada juga potongan-potongan rebusan bagian kambing lainnya kayak pipi, mata, telinga, babat, sampe ke… torpedo! Buat yang terakhir itu, saya ogah deh nyobain…

Selain sop kaki kambing, mereka juga menjual sate kambing. Bumbu standarnya pake kecap, kayaknya bisa juga sih minta bumbu kacang. Satenya ga pake lemak alias has dalam doang. Waktu ke sini saya ga beli satenya. So, walaupun dulu udah pernah beli, saya lupa juga harganya.

ec877-dscf23862b1280x853

Sopnya menurut saya enak. Jeroan-jeroannya empuk. Ga terlalu bau juga. Pas banget buat dimakan malem-malem, ditemani dengan kuahnya yang anget. Ditambah dengan mentega minyak samin-nya itu, beuuuuh, mantep banget deh. Oiya, jangan lupa ngaduk-ngaduk kuahnya. Karena pernah suatu kali saya nyicip kuahnya dan berasa hambar. Eh ternyata kuahnya belom asin, garemnya masih ada di dasar mangkok.

73895-dscf23772b1280x853

Oiya, selain sop kaki kambing ini, di sebelahnya juga ada penjual roti bakar yang rame banget disambangin ama anak muda Jakarte. Saya belom pernah nyoba siiih. Lain kali bisa juga lah dikunjungi dan dikasih review.

Sop Kaki Kambing IDR 30K

 

Sop Kaki Kambing Tiga Saudara
Jalan Pulo Mas, Jakarta Timur
Click for Google Maps

IMG_20150308_011957

Satu pemikiran pada “Makan Malem di Sop Kaki Kambing Tiga Saudara (Jakarta)

Tinggalkan Balasan

