Makan Siang di Soto Mie Theresia (Jakarta)

Letaknya di Kuliner Theresia. Kalo kamu belom tau itu ada di mana, coba deh cari Jalan Gereja Theresia. Ada di daerah Gondangdia, deket ama Sarinah, dan yang pasti deket ama Gereja Theresia. Pas saya lagi nyari lokasi, sempet kelewat sedikit, soalnya posisinya yang agak nyempil. Gampangnya, karena jalannya satu arah, Kuliner Theresia ini ada setelah Gado-Gado Boplo, seberang RSIA YPK Mandiri.

Saya dateng jam 4 sore. Sebenernya udah ga bisa dibilang makan siang juga ya. Dan agak riskan kalo dateng sore, karena risiko akan ada beberapa bagian soto mie yang sudah habis. Tapi pas saya tanya apakah masih lengkap, penjualnya bilang masih. Oke deh, saya pesen soto mie satu, pake nasi.

9adb9-dscf23402b1280x853

Di Kuliner Theresia ini sebenernya ga cuma ada penjual soto mie, melainkan ada banyak penjual kuliner lain, di antaranya ada penjual sate, mie ayam, pecel lele & ayam, juice, pisang ijo, siomay, rujak, dan gado-gado. Mereka berjualan dengan menggunakan gerobak di halaman depan. Belinya langsung di masing-masing penjual, kita tinggal duduk aja di dalem, menunggu makanan atau minuman diantar penjualnya masig-masing. Sistem pembayarannya pasca bayar dengan satu kasir.

Di dalem ruangan, ada lebih kurang 18 buah meja yang besar, yang masing-masing mampu menampung 16 orang. Ruangannya sendiri tidak ber-AC, namun ada kipas angin yang cukup lumayan untuk menghalau hawa panas Jakarta.

Tak lama menunggu, sotonya dateng.

8f99d-dscf23362b1280x853

77dfa-dscf23372b1280x854

Ah, sayang, kuahnya udah ga panas, walau juga ngga dingin. Tapi kalo buat dimakan pake nasi yang dingin, kuah itu perlu yang masih panas. Terus, penjualnya bilang masih lengkap semua, tapi ternyata ga ada empingnya. Padahal emping udah standar ada di soto mie. Lalu, dagingnya pun sedikit, potongannya kecil-kecil. Tiga suapan terakhir saya malah udah tanpa daging, cuma mie ama bihun doang. Kikilnya kurang lembut. Rasa kuahnya pun menurut saya mirip baso, kurang spesial. Risolesnya pun biasa aja. Overall, ini mah ga jauh beda sama soto mie yang dijual pake gerobak di pinggir jalan.

Soto Mie IDR 15K
Nasi Putih IDR 4K
Air Mineral IDR 4K

 

Soto Mie Theresia
Kuliner Theresia, Jalan Gereja Theresia No. 43 Jakarta Pusat
Click for Google Maps

theresia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s