Makan Batagor Kuah di Taman Citarum (Bandung)

Batagor? Ah, pasti udah pada biasa makan kan. Apalagi kalo batagornya bumbu kacang. Gimana kalo batagor kuah? Yang ini pasti lebih jarang tersedia sehingga lebih jarang juga orang yang makan batagor kuah.

Nah, saat itu saya bete ngeliat antrean CS Mandiri di Jalan Riau yang jauhnya 15 nomer dari nomer antrean saya. Mana jumlah tempat duduknya terbatas pula, saya kesulitan memperoleh tempat duduk. Daripada saya bete, mendingan makan batagor di depan!

b38c1-img_20150220_1340502b1280x960

Yang jualan batagor mangkalnya di samping kiri pintu keluar kompleks Bank Mandiri. Gorengan batagornya sekilas nampak menggiurkan. Mana ukurannya gede-gede pula. Saya tanya berapa seporsinya. Ow, ternyata seporsi 10 ribu, isinya 5 buah batagor. Karena ukurannya gede, saya pesen tiga buah aja deh, biar ga terlalu kenyang. Batagornya kuah ya mang!

Dan ga perlu menunggu lama, batagor kuah datang!

8a380-img_20150220_1332272b1280x960

Tampaknya oke nih. Berasa makan bakso cuankie tapi isinya batagor semua. Kuahnya bening, berminyak sayur. Ada sedikit sayur sawinya. Apalagi suasana Bandung lagi dingin. Sedap nih makan batagor kuah hangat. Saya tambahkan bersendok-sendok saos dan seiprit sambel biar lebih nampol. Nyammm!! Rasa kangen makan batagor terbayarkan sudah, hehehe…

Batagor IDR 10K (seporsi isi 5)

 

Batagor Taman Citarum
Jalan Taman Citarum, Bandung
Click for Google Maps

7dc8d-img_20150221_003104

Tinggalkan Balasan

