Segala Sate dan Tongseng di Warung Sederhana Pak Budi (Jakarta)

Sebenernya ini kali kedua saya ke sini. Lokasinya ga susah ditemuin. Kalo kamu dateng dari arah utara, warung sate Pak Budi ini ga sampe seratus meter jaraknya dari jembatan Banjir Kanal Timur. Letaknya ada di sebelah kanan jalan. Tempatnya luas, ada dua buah bangunan utama, yang satu bangunan sepertinya tambahan. Tempat parkir juga cukup luas, walau sepertinya kalo lagi rame sih tetep aja ga cukup.

Saya dateng ke sini karena direkomendasiin sama temen. Pas kunjungan pertama saya beli sate kambing dan tongseng. Ternyata satenya bumbu kecap doang. Saya ga terlalu suka kalo sate ga pake bumbu kacang. Walau tongsengnya sih lumayan, dagingnya lembut. Pas saya cerita ke temen soal kunjungan saya itu, eh dia bilang ternyata dia biasanya beli sate goreng. Halah, salah beli dong saya. Macam mana pula itu sate goreng? Oke lah, lain kali kalo lewat ke sini saya mampir lagi deh.

9a4bf-dscf22802b1024x683

Kali kedua saya ke sini, walau perut ga laper-laper amat, saya sempetin mampir. Soalnya, ga tiap hari juga saya lewat daerah sini. Dan lokasinya juga lebih jarang saya datengin, ga kayak lokasi lain di Jakarta Selatan kayak misalnya daerah Kebayoran yang masih lebih sering saya datengin.

Oke, kali ini saya beli deh sate gorengnya. Awalnya saya ngebayangin kayak sate goreng ini hasilnya bakal kering gitu, tanpa kuah apa-apa. Bayangan yang cukup menggiurkan. Tapi eh ternyataaaa, sate gorengnya digoreng pake kecap. Kecapnya banyak dan pekat pula. Walau dagingnya empuk, tapi rasanya jadi maniiis banget. Alhasil, baru makan beberapa suap aja saya udah enek. Saya coba menghilangkan enek pake tomat, kol, sama cabenya. Plus minum air tiap beberapa suap. Tapi ga membantu deh.

Alhasil, walau tempatnya rame ya, saya sih ga akan merekomendasikan tempat ini terutama pada penggemar sate bersaus kacang. Sate Pak Haji Giyo masih lebih recommended. Oiya, kalo kamu nyari sate buntel di sini, walau masakannya khas Solo, sayangnya menu mereka ga menyediakan. Sangat disayangkan. Padahal sate buntel kan khas Solo…

Sate Goreng Kambing IDR 30K
Nasi Putih IDR 5K

 

Warung Sederhana Pak Budi (Sate dan Tongseng)
Jalan Pahlawan Revolusi No. 4, Pondok Bambu, Jakarta Timur
Click for Google Maps

a842b-pak2bbudi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s