Merem Melek di Nasi Bebek Mak Isa (Jakarta)

Apa? Kamu ga suka bebek? Kasian. Tapi jangan khawatiiir. Di tempat ini ada ayam juga kok, tapi persediaannya emang terbatas. Buat yang suka bebek, bersyukurlah karena memang itulah hidangan utama di tempat ini. Bebek! Khas Madura pula. Udah pernah makan bebek khas Madura? Di pinggiran jalan biasanya banyak. Hidangan bebek khas Madura biasanya ditaburi serundeng, diberi sambal, dan dilengkapi oleh irisan mentimun. Di Mak Isa ini, serundengnya lebih berminyak sehingga udah ga berupa serbuk lagi. Rasanya? Amaaaat pedaaaasss! Tapi jenis pedes yang masih bisa dinikmati, dan bikin nasi ga cukup seporsi. Daging bebeknya sendiri, empuuuk, dan juicy. Ki Manteb Sudarsono banget lah…

sepiring buebek...
sepiring buebek…

Kalo kamu dateng pas makan siang, siap-siap aja ga kebagian tempat, soalnya tempatnya ga bisa buat nampung banyak-banyak orang. Apalagi kalo kamu dateng berjamaah ama temen sekantor. Tapi untungnya pas saya dateng ke sini, masih ada kursi buat berempat. Sambil basa-basi dikit ama mas-mas yang duduk, “Ini udah mau beres kan, Mas?” Salah satu cara orang Indonesia buat ngusir secara halus =P

tempatnya ga terlalu luas
tempatnya ga terlalu luas

Porsi nasinya standar, tapi menurut saya bakalan kurang dan gak memuaskan deh. Mau yang pol? Beli aja dua porsi nasi bebek! Soalnya bebeknya itu rada kecil dan ga banyak dagingnya. Daripada makan satu bebek dihemat-hemat buat buat dua porsi nasi, yang satu porsinya nambah, mendingan juga beli dua porsi nasi bebek. Lebih puas kan? Buat yang ga bisa makan sunyi-sunyi aja, ada kerupuknya juga. Lebih asik, jadi ada kriuk-kriuknya. Jadi bikin rame, apalagi kalo kamu ke sini dateng sendiri *puk, puk, puk*

06ca4-dscf0580
tampak dari pinggir jalan

Kalo kamu mau ke sini, kayaknya kamu bakalan mesti ngambil puteran arah dulu, terutama kalo kamu dateng dari arah Cipinang atau Rawamangun. Dan jangan sampe kelewatan ya. Kalo kelewatan ya lumayan, mesti muter lagi. Pokoknya tampak depannya kayak foto yang di atas itu ya. Gampangnya sih, liat aja yang ada banyak motor atau mobil parkir di depannya.

Nasi Bebek IDR 18K
Nasi Bebek (bungkus) IDR 17K

 

Nasi Bebek Mak Isa
Jalan Raya Bekasi Timur No. 44, Klender, Jakarta Timur
Click for Google Maps

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s