Nyobain AA Bistik (Bandung)

Korban liputan kuliner di koran pikiran rakyat!

Yap, kalimat itu rasanya tepat untuk menggambarkan kulineran kali ini. Gara-gara liputan kuliner di jalan astana anyar yang ada di koran tersebut, berangkatlah saya sekeluarga ke sana. Dan kuliner yang paling menarik dari liputan tersebut apa lagi kalo bukan : AA Bistik, yang konon katanya udah terkenal dan legendaris (tapi kok saya baru denger sih!). Namanya simpel namun mengena. AA ini bisa jadi berasal dari singkatan nama jalannya : Astana Anyar. Atau bisa juga panggilan kakak dalam bahasa Sunda. Simple but powerful. But character is more (apa sih…).

DSCF0421 (1280x854)
ini kostum pegawainya

Harganya gimana? Masih masuk lah di kantong. Menunya juga sebenernya ada macem-macem, tapi tentu yang paling laku adalah nasi goreng bistik (bistiknya bistik ayam, ga ada yang lain). Berikut menu lengkapnya.

DSCF0426 (853x1280)
ini menu lengkapnya, klik aja kalo mau liat lebih jelas

Ngantrinya lama banget deh, ada kali saya nunggunya setengah jam-an. Dan pas dapet, tadinya saya kira bistiknya bakalan bunder gede seperti steak pada umumnya. Namun ternyata steak versi AA Bistik ini sudah dicincang-cincang dan diberi tepung. Yak, mengingatkan kita pada hidangan Waroeng Steak. Nasi goreng bistik ini disajikan juga dengan kentang digoreng tipis beserta sayuran buncis dan wortel. Rasanya? Oke lah, cukup enak, cukup membuat saya merasa suatu saat ingin ke sini lagi. Cita rasa nasi gorengnya? Manis. Dan kalo saya mesti milih, saya akan lebih milih nasi goreng bistiknya daripada nasi (ga digoreng) bistik yang adik saya beli. Porsinya agak kecil buat yang rada tamak, mendingan langsung beli dua deh dari awal, daripada daripada nih, kalo pesen buat nambah ntar nungguinnya bakal lama lagi. Atttaaauuu, kamu masih mau nyisain sedikit ruang di hati, eh, maksud saya di perut buat nyobain kuliner lain di sekitaran sana? Bissaaa jugaaaa =D

nasi goreng bistik nih
nasi goreng bistik nih
kalo yang ini, nasi bistik (pake nasi putih biasa)
kalo yang ini, nasi bistik (pake nasi putih biasa)

 

AA Bistik
Jalan Astana Anyar, depan Gang Entit, Bandung
Click for Google Maps

aa bistik

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s